19 Ribu Santri Indramayu Segera di Swab Massal

DISKOMINFO INDRAMAYU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu akan segera melakukan swab massal bagi para santri yang ada di pondok pesantren di Kabupaten Indramayu. Keputusan melakukan swab massal untuk para santri itu merupakan hasil dari rapat terbatas antara Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat dan Tim Gugus Tugas, Indramayu, Senin (06/07/2020).

Taufik Hidayat menegaskan, saat ini berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu terdapat 19.671 santri yang tersebar di 73 pondok pesantren di berbagai wilayah di Kabupaten Indramayu.

“Santri-santri tersebut ada yang sudah masuk ke pondok pesantren dan belum. Kita lakukan swab bagi santri-santri dan kita berharap semuanya sehat dan negatif dari Covid-19,” tegas Taufik.

Swab massal bagi para santri ini sebagai upaya dari GTPP Covid-19 untuk melakukan deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 diberbagai wilayah.

“Swab massal ini sebagai upaya kita untuk mencegah munculnya cluster di pondok pesantren,” tegas Taufik. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)